Blog

REKOMENDASI FILM SERU IBU DAN ANAK

February 28, 2021
/
entertainment
REKOMENDASI FILM SERU IBU DAN ANAK image

Menonton film merupakan kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama teman, keluarga, ataupun seorang diri. Karena menonton kerap dianggap sebagai waktu yang tepat untuk mengistirahatkan diri dari berbagai rutinitas harian lainnya yang melelahkan. Ada banyak genre film yang dapat kita nikmati, mulai dari aksi, petualangan, horror, komedi, dan masih banyak genre lainnya. Namun yang tidak kalah menarik adalah genre mellow drama bertemakan hubungan ibu dan anak.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film seru ibu dan anak yang bisa Moms tonton untuk mengisi waktu ‘me time’ atau waktu bersama keluarga kalian. Yuk, kepoin film-film seru di bawah ini!

Baca artikle lain: Alas Bermain Untuk Si Kecil

STILL ALICE (2014)

Film drama independen Amerika yang dirilis pada tahun 2014 ini disutradarai oleh Richard Glatzer dan Wash West yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Lisa Genova pada tahun 2007. Still Alice mengangkat cerita tentang penyakit Alzheimer yang diderita Julianne Moore sebagai pemeran Alice Howland yang didiagnosa pada ulang tahunnya ke-50. Merasa tertekan dengan penyakit yang ia derita dan harus kehilangan pekerjaan, Alice berusaha untuk melawan penyakitnya dan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menemukan kedamaian bersama suami dan anak-anaknya yang juga diperankan oleh Kristen Stewart.

ROOM (2015)

Room dibintangi oleh Brie Larson sebagai seorang ibu bernama Joy dan Jacob Tremblay sebagai anak laki-laki bernama Jack tayang pada tahun 2015 dan disutradarai oleh Lenny Abrahamson. Room berhasil memikat perhatian pecinta film dimana pun berada dengan kisahnya yang cukup tragis. Diperkosa dan disekap di dalam ruangan tanpa jendel, Joy harus berjuang untuk keluar bersama Jack anaknya yang berusia 5 tahun. Mengupayakan berbagai cara Joy berhasil keluar dengan cara Jack harus berpura-pura mati dan Nick, laki-laki yang telah menyekap Joy dan anaknya membuang jasad Jack dijalanan. Setelah berhasil keluar dari ruang penyekapan kisah Joy dan Jack tidak berakhir bergitu saja. Banyak hal yang telah berubah dan Joy harus kembali berjuang untuk kehidupan anaknya, Jack.

KULARI KE PANTAI (2018)

Uci, Marsha Timothy berencana untuk melakukan perjalanan bersama anaknya bernama Sam hanya berdua saja. Mereka melakukan perjalanan dari Jakarta dengan tujuan akhir Banyuwangi untuk menemui surfer idola Sam. Namun, rencana mereka tidak bisa berjalan dengan mulus karena kehadiran Happy, sepupu Sam. Memiliki karakter yang super berbeda Sam dan Happy harus melangsungkan perjalanan dengan penuh tantangan. Situasi yang tidak terduga terus bermunculan melengkapi karakter unik dan lucu Sam dan Happy. Penasaran dengan akhir perjalan mereka? Moms bisa tonton film Kulari Ke Pantai besutan sutradara Riri Riza.

STEPMOM (1998)

Film lawas yang dibintangi Julia Robert pada tahun 1998 menjadi film yang Momin rekomendasikan untuk Moms yang ingin mengenang acting ciamik dari Julia Robert. Disutradarai oleh Chris Columbus, Stepmom bergabung dengan karya-karya Chris lainnya yang sangat popular dikalangan pecinta film. Stepmom menjadi film yang wajib Moms tonton saat hari ibu tiba karena kisahnya yang banyak memberikan pelajaran hidup. Jackie yang didiagnosa penyakit kanker harus menerima Isabel sebagai ibu sambung dari anak yang sangat ia sayangi.

LADY BIRD (2017)

Christine lebih menyukai dirinya dipanggil dengan sebutan Lady Bird. Ia adalah gadis pemberontak yang tidak memiliki hubungan baik dengan ibunya. Di tahun-tahun terakhir masa sekolahnya Christine masih berkutat dalam pencarian jati diri. Ia ingin segera angkat kaki dari rumahnya untuk memulai perjalanan baru dan meninggalkan perdebatan dengan ibunya yang dianggap sangat overprotektif. Kisah ini menggambarkan masa remaja yang kerap dialami remaja lainnya. Seorang ibu dan anak kerap beradu ego padahal yang sebenarnya terjadi mereka saling mencintai namun ditunjukkan dengan cara yang berbeda. Melalui film ini Saoirse Ronan pemeran utama Lady Bird berhasil membawa Lady Bird mendapatkan penghargaan Golden Globe untuk Film Musikal atau Komedi Terbaik.

WEDDING DRESS (2010)

Wedding Dress menjadi film terakhir yang Momin rekomendasikan. Moms bisa sediakan tisu terlebih dahulu sebelum menonton film Korea yang satu ini. Film karya Kwon Hyung-jin akan mengundang air mata Moms karena alur ceritanya yang menyentuh. Jang So-ra harus kehilangan Song Yun-ah yang berperan sebagai Ibunya diusia yang masih sangat kecil. Namun, sebelum pergi meninggalkan anaknya untuk selamanya Seo Go-eun telah mempersiapkan sesuatu untuk Jang So-ra yang dapat digunakan saat ia tumbuh menjadi wanita dewasa dan memutuskan untuk memulai kehidupan baru. Film ini dirilis pada pertengahan Januari 2010, meski sebelesan tahun telah berlalu namun Wedding Dress tetap menjadi film terbaik untuk genre mellow drama bertemakan hubungan ibu dan anak.

Nah, dari beberapa judul film di atas film apa saja yang sudah atau belum Moms tonton dan akan ditonton kembali? Pastikan ketersediaan camilan dan minuman yang menyegarkan berada tidak jauh dari jangkauan ya Moms! Agar agenda nonton filmnya berjalan dengan menyenangkan!